Wednesday, December 26, 2012

Pengembara Mencari Hujan


Aku  ini  pengelana  yang  tidak  bertujuan
Lelah  hanya  berjalan  bersama  dengan  sang  angin.
Aku  ini  pengembara  yang  kesepian  di  tengah  jalan
Menatap  keramaian  yang  nyata  di  mata
Tapi  semu  di  dalam  kehidupan  yang  berputar – putar


Aku  ini  hanya  seorang  pencari Tuhan  Yang  Maha  Sempurna
Supaya  aku  mampu  bertanya  tentang  realita
Dan  aku ini  seorang  petualang  tanpa  keinginan  untuk  pulang…
Hanya  ingin  terus  berjalan  dalam  kebisuan  hati..
Atau  terus  tertidur  dalam  kesempurnaan  yang  tak  mungkin  terbangunkan

Hujan  yang lelah  akan  dunia
Menatapku  dengan  sendu…….
  Tanya  pada mereka,  Pengembara ! Siapa  dirimu !! “
Hujan  berlari…hujan  menangis…lalu….
Hujan  menghilang….

Aku  ini  pengelana  yang  tak  bertuan
Yang berjalan  tanpa arah  tujuan…
Asaku hilang  terbawa  ombak  Laut  Selatan….
Lalu  asaku  terikat  lagi  kala  awan  bergumpalan.

Awan  menatapku,  si  pengembara  yang  bersedih.
  Kau  kenapa,  Kawanku ? “  Tanya  sang  awan  padaku.
“Aku  ditinggalkan  hujan….
Yang  menangis  lalu  menghilang  di tengah  lautan  absolutisme….”

Awan  hanya  terdiam  lalu  bergerak
Dia  berbisik  suatu  universlisme  yang  sangat  kuno….
Aku  ini  pengembara  yang  kehilangan  hujan.
Mendengar  awan  berkeluh  sebentar,
“ Hujan….lari  ke  tempat  kau  bermula.  Tuhan. 

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger